Download Soal Tematik Kelas 2 Sd Tema 1 Subtema 4 Hidup Rukun Di Masyarakat Dan Kunci Jawaban

 Hidup Rukun di Masyarakat dan Kunci Jawaban Download Soal Tematik Kelas 2 SD Tema 1 Subtema 4 Hidup Rukun di Masyarakat dan Kunci Jawaban

Kali ini Admin ingin membagikan Link Download Soal Tematik Kelas 2 SD Tema 1 Subtema 4 Hidup Rukun di Masyarakat dan Kunci Jawaban yang mampu didownload dengan simpel dengan sekali klik. Keterangan soal :
Jumlah soal pilihan ganda : 25
Jumlah soal isian singkat : 15
Jumlah soal uraian : -

Contoh-contoh soal di dalamnya :

1. Jika ada sobat kita yang akan membuang sampah ke sungai, maka sebaiknya ....
a. Dibantu 
b. Dilarang
c. Disemangati

2. Sampah yang dibuang ke akses air mampu menyebabkan ....
a. Banjir
b. Air jadi jernih
c.  Banyak ikan

3. Andi mengajak Bayu untuk mengejek Bagas yang jatuh dari sepeda.
Bayu menolaknya, hal itu alasannya ialah ialah saling mengejek itu perbuatan yang ....
a. Baik sekali
b. Bisa merusak kerukunan
c. Sangat menyenangkan

4. Para warga membersihkan sampah yang menumpuk di pinggir jalan.
Sampah yang menumpuk mampu menjadi sarang ....
a. Penyakit
b. Lebah
c. Ikan

5. Dina mengusulkan pada Riska untuk ikut kerja bakti bergotong-royong pada hari minggu di desanya.
Riska mampu menyetujui usul Dina dengan berkata ....
a. Aku setuju, itu kegiatan yang bermanfaat sekali. 
b. Aku senang sekali, namun saya ada acara renang.
c.  Aku setuju, tetapi saya tidak mampu ikut kerja bakti.

6. Rani mengajak Sinta membuang sampah di selokan.
Sinta mampu menolak usul Rani secara benar dengan berkata ....
a. Aku tidak bersedia, hal itu sangat seru sekali.
b. Aku tidak mau, saya ingin membuangnya di sungai.
c. Aku tidak mau, hal itu mampu menyebabkan banjir.

7. Bunyi sila pertama Pancasila ialah ....
a. Persatuan Indonesia
b. Kemanusiaan yang adil dan beradab
c. Ketuhanan Yang Maha Esa

8. Dika : “Rudi, ini saya punya kudapan manis bolu. Kamu mau?”
Rudi : “ Maaf Dik, saat ini saya sedang sakit perut.”
Kalimat yang diucapkan Rudi di atas termasuk kalimat ....
a. Penolakan
b. Persetujuaan
c. Perjanjian

9. Kegiatan masyarakat berikut ini yang mampu menjaga persatuan Indonesia ialah ....
a. Lari pagi secara rutin
b. Ronda malam bersama-sama
c. Bekerja siang malam

10. Contoh sikap berikut ini yang mencerminkan sila kedua Pancasila ialah ....
a. Suka berdiskusi saat ada masalah
b. Beribadah dengan tepat waktu
c. Bersikap sopan dengan semua orang

Jika ingin melihat soalnya dahulu secara lengkap ini linknya :
Soal Tematik Kelas 2 SD Tema 1 Subtema 4 Hidup Rukun di Masyarakat dan Kunci Jawaban

Sedangkan berikut Link Downloadnya :
Download Soal Tematik Kelas 2 SD Tema 1 Subtema 4 Hidup Rukun di Masyarakat dan Kunci Jawaban

Demikian Download Soal Tematik Kelas 2 SD Tema 1 Subtema 4 Hidup Rukun di Masyarakat dan Kunci Jawaban. Semoga mampu menjadi bahan belajar untuk menambah wawasan dan latihan. Atau sebagai sumber acuan membuat soal. Jika ada link yang tidak aktif mohon komentarnya dibawah. Kemudian jikalau ada soal atau balasan yang kurang tepat, maka besar harapan anda bersedia memperlihatkan saran dan perbaikan kepada kami.

Belum ada Komentar untuk "Download Soal Tematik Kelas 2 Sd Tema 1 Subtema 4 Hidup Rukun Di Masyarakat Dan Kunci Jawaban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel