Download Soal Tematik Kelas 4 Sd Tema 6 Subtema 1 Saya Dan Cita-Citaku Dilengkapi Kunci Jawaban

Citaku Dilengkapi Kunci Jawaban yang mampu didownload dengan simpel dengan sekali klik Download Soal Tematik Kelas 4 SD Tema 6 Subtema 1 Aku dan Cita-Citaku Dilengkapi Kunci Jawaban

Kali ini Admin ingin membagikan Link Download Soal Tematik Kelas 4 SD Tema 6 Subtema 1 Aku dan Cita-Citaku Dilengkapi Kunci Jawaban yang mampu didownload dengan simpel dengan sekali klik. Keterangan soal :
Jumlah soal pilihan ganda : 25
Jumlah soal isian singkat : 10
Jumlah soal uraian : 5

Contoh-contoh soal di dalamnya :

Perhatikan puisi di bawah ini untuk mengisi soal nomor 1 – 2!

Cita-Citaku

Aku punya sebuah harapan besar
Aku ingin menjadi seorang guru
Kini saya tekun dalam belajar
Aku ingin wujudkan cita-citaku

Menjadi guru itu mulia
Mengajar dan mendidik para siswa
Aku akan semangat meraih cita-citaku
Belajar dengan giat sepanjang waktu

1. Judul puisi di atas ialah ....
a. Guruku
b. Cita-citaku
c. Semangat
d. Giat belajar

2. Rima pada bait pertama puisi di atas ialah ....
a. r – u – r – u
b. ar – ru – ar – ku
c. a – b – a –b
d. sar – ru – jar - ku

3. Pada daur hidup katak, sesudah telur menetas akan menjadi ....
a. Katak berekor
b. Berudu
c. Ulat

d. Jentik-jentik

4. Suatu proses perkembangan pada hewan yang terdiri dari aneka macam perubahan penampilan fisik pada setiap siklus hidupnya dinamakan .....
a. Adaptasi
b. Morfologi
c. Penyerbukan
d. Metamorfosis

5. Adagio ialah istilah untuk mengambarkan bahwa lagu dinyanyikan dalam tempo yang ....
a. Lambat 
b. Lambar sekali
c. Sedang
d. Cepat sekali

6. Cepat dan lambatnya sebuah lagu dinyanyikan dinamakan ....
a. Irama
b. Nada
c. Tempo
d. Sajak

7. Berikut ini yang merupakan tahapan metamorfosis kupu-kupu ialah ....
a. Telur – jentik-jentik – larva – kupu-kupu
b. Telur – larva – pupa – kupu-kupu
c. Telur – kepompong – larva – kupu-kupu
d. Telur – ulat – kepompong – kupu-kupu

8. Tempo lagu yang dinyanyikan dengan cepat diberi istilah ....
a. Allegro
b. Vivace
c. Presto
d. Lento

9. Contoh hewan yang mampu diternak masyarakat dengan aman ialah ....
a. Sapi, ayam dan ular
b. Elang, kelinci dan bebek
c. Gajah, kerbau dan sapi
d. Ayam, angsa dan kelinci

10. Belalang ialah teladan hewan yang mengalami metamorfosis ....
a. Lengkap
b. Sempurna
c. Tidak sempurna
d. Cacat

Jika ingin melihat soalnya dahulu secara lengkap ini linknya :
Soal Tematik Kelas 4 SD Tema 6 Subtema 1 Aku dan Cita-Citaku Dilengkapi Kunci Jawaban

Sedangkan berikut Link Downloadnya :
Download Soal Tematik Kelas 4 SD Tema 6 Subtema 1 Aku dan Cita-Citaku Dilengkapi Kunci Jawaban

Demikian Download Soal Tematik Kelas 4 SD Tema 6 Subtema 1 Aku dan Cita-Citaku Dilengkapi Kunci Jawaban. Semoga mampu menjadi materi mencar ilmu untuk menambah wawasan dan latihan. Atau sebagai sumber referensi membuat soal. Jika ada link yang tidak aktif mohon komentarnya dibawah. Kemudian jika ada soal atau akibat yang kurang tepat, maka besar harapan anda bersedia menawarkan saran dan perbaikan kepada kami.

Belum ada Komentar untuk "Download Soal Tematik Kelas 4 Sd Tema 6 Subtema 1 Saya Dan Cita-Citaku Dilengkapi Kunci Jawaban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel