Contoh-Contoh Pemanfaatn Barang Bekas.

barang bekas sangat berbagai kegunaan nya Contoh-Contoh Pemanfaatn Barang Bekas.


Contoh Pemanfaatn Barang Bekas.

Saat ini barang-barang bekas sangat berbagai kegunaan nya. Sisa- sisa sampah rumah tangga sanggup dijadikan barang yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Ide kreatif pada setiap individu mempunyai nilai yang indah. Barang-barang yang dahulu terbuang secara percuma sekarang akan lebih dihargai dan di cari. Barang – barang bekas tersebut sanggup berubah hiasan yang sangat unik dan indah dipandang mata. Setiap individu berlomba-lomba membuat barang-barang bekas sesuai kreatifitas masing-masing. Berikut yaitu beberapa referensi pemanfaatan barang bekas, antara lain :

1. Kerajinan tangan dari tutup botol bekas, sanggup dijadikan dasaran luar lampu hias yang sangat bagus. 

2. Kerajinan dari tutup botol juga sanggup dijadikan sebagai bahan mainan belum dewasa yang akan membentuk kaki –kaki hewan.

3. Kerajinan dari botol minuman, sanggup dipakai sebagai pot bunga yang indah. Botol minuman sanggup dibelah dua dan di hiasi dengan gambar lukisan lucu.

4. Barang bekas dari sedotan, sanggup dibuat bunga-bunga hias meja tamu atau hiasan dinding yang cantik.

5. Tutup botol juga sanggup dijadikan bunga-bunga untuk lukisan di kertas, dengan cara tutup botol tersebut di lubangi dan diberi putik serta dicat sesuai warna kesukaan.

6. Kain perca hasil sisa dari program jahit-menjahit sanggup dipakai sebagai alas kaki ( keset ) yang dibuat dengan bentuk-bentuk yang unik.

7. Botol bekas sanggup dijadikan sebagai kawasan alat tulis yang di taruh di atas meja kerja, meja belajar dengan dihias dan atau diwarnai dengan cat.

8. Kerajinan tangan jam dinding sanggup dibuat dari koran bekas yang sudah tidak terpakai dengan digabungkan dengan CD yang sudah tidak terpakai. Dengan cara koran di lipat bulat memanjang di tempelkan di sekeliling CD. Kemudian diberi jarum jam dengan warna yang diinginkan.

9. Koran bekas sanggup dibuat topi anak-anak. Agar tulisannya tidak terlihat sanggup diberikan cat warna kemudian dikeringkan.

10. Bungkus kopi, sabun cuci, jajanan anak yang beraneka ragam yang terbuat dari plastik sanggup dijadikan kerajinan mirip tas, kawasan tisu dan lai-lain.

11. Botol minuman yang sudah tidak terpakai sanggup dijadikan kerajinan lampu gantung.

12. Sendok makan ataupun garpu juga sanggup dijadikan gantungan mirip gatungan serbet ketika didapur. Caranya pegangan sendok / garpu di lengkungkan.

Belum ada Komentar untuk "Contoh-Contoh Pemanfaatn Barang Bekas."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel