Materi Lagu You Raise Me Up


Salah satu materi PAT Bahasa Inggris di SMP MTs adalah materi tentang lagu (song). Ada banyak lagu yang bertemakan remaja, sesuai dengan karakteristik sampaumur untuk bawah umur yang sedang mencar ilmu di dingklik SMP (SLTP). Dalam kurikulum 2013, konten lagu mewarnai di dalamnya. Dengan song atau lagu pembelajaran Bahasa Inggris menjadi lebih menarik dan variatif serta challenging.

Berikut ini, penulis akan share prediksi soal tentang songs/lagu untuk kelas 8 SMP dan MTs Tahun 2019 ini. Pada kesempatan kali ini, penulis akan mengangkat lagu “You raise me up” sung by Josh Groban, one of the popular singers. Kenapa penulis mengambil pola lagu ini? Yang jelas lagu ini menyampaikan motivasi dan semangat pantang mengalah untuk menjalankan kehidupan yang berat ini.
 sesuai dengan karakteristik sampaumur untuk anak Materi Lagu You Raise Me Up
Josh Groban
Untuk bawah umur seumuran SMP dikala mendengarkan lagu ini lalu juga mengetahui artinya di dalamnya, mereka akan tergugah untuk tetap tabah dan semangat dalam menjalani realita kehidupan yang tidak simpel ini. Lagu ini sedikit banyak menyampaikan hal-hal positif bagi kita semua.

Baik, berikut penulis share lirik lagu beserta terjemahannya untuk memudahkan bawah umur dalam memahami makna dan arti lagu sembari menikmati lagu maupun mencoba untuk berinisiatif dalam menyanyi:



Berikut pola video dari You Tube:


Source: https://www.youtube.com/watch?v=UsOW7v0u16I&list=RDUsOW7v0u16I&start_radio=1 

Ada banyak lagu yang bisa dipakai sebagai materi materi lagu dalam kurikulum 2013 ini, seorang guru bisa menyortir lagu yang sesuai dan bertemakan sampaumur yang bisa dipakai sebagai contoh. Termasuk lagu You raise me up ini. Konten lagu diusahakan mempunyai nilai pendidikan artinya bisa mendidik anak.

Dalam soal berkaitan dengan lagu biasanya soal klasik yang ditanyakan sebagai berikut:
1
What is the title of the song?
2
Who sings the song?
3
What happens with the writer/singer?
4
Who makes the writer/singer stronger?
5
What is the message of the song?

Bagi bawah umur yang sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi PAT Bahasa Inggris persiapkan diri untuk mengantisipasinya dengan membiasakan menjawab soal-soal tipe-tipe menyerupai di atas dan cari kemungkinan balasan yang ada.

Demikian yang bisa penulis share pada postingan kali ini. Bila ada kekurangan penulis mohon maaf, kritikan dan saran selau penulis harapkan dari pengunjung demi kemajuan blog di masa mendatang. Terima kasih, salam sukses berjama’ah bagi kita semua. Amin.

Belum ada Komentar untuk "Materi Lagu You Raise Me Up"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel