Soal Latihan Pat Bahasa Inggris Kelas 8 Tahun 2019

Good morning, Ketemu lagi di Blog Bahasa Inggris ini. Pada awal Ramadhan tahun 2019/1440 H ini penulis kembali ingin posting lagi material untuk bahasa persiapan menghadapi Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun pelajaran 2018/2019 ini. Pada kesempatan ini penulis ingin share soal-soal latihan yang kemungkinan akan dikeluarkan di Kelas 8/VIII, terutama materi terakhir di semester genap/II ini, ialah mengenai simple past tense dan recount text.

 H ini penulis kembali ingin posting lagi material untuk bahasa persiapan menghadapi Soal Latihan PAT Bahasa Inggris Kelas 8 tahun 2019
MTs Walisongo Tulis bisa 


Soal-soal ini sifatnya hanya dril latihan saja agar anda terbiasa dengan tipe soal menyerupai ini. Soal terdiri atas 3 teks simple past/recount yang disertai pertanyaan tiap teksnya. Berlatihlah untuk menjawab soal-soal tersebut, lantaran ialah kemungkinan besar soal tersebut akan keluar dan kalaupun tidak keluar, mempunyai kesamaan model soal dan pertanyaan sehingga anda akan terlatih dan lebih siap dalam menghadapi PAT Bahasa Inggris di tahun 2019 ini. Berikut soalnya:

Soal Latihan PAT Inggris kelas VIII


Untuk download/unduh soal Hub WA Penulis di 085727654918


Soal ini bisa melatih anak untuk memahami grammar simple past dimana kata kerja (verb) yang dipakai ialah Kata kerja lampau (V2). Kemudian di dalam teks recount lexicogrammatical features yang dipakai juga simple past/past continuous. Sebaiknya anak belajar kata kerja kedua ini terutama yang irregular verbs (Kata kerja tak beraturan) lantaran ialah bentuk ini tidak konsisten dan selalu berubah-ubah. Untuk regular verbs (Kata kerja beraturan) relatif mudah, lantaran ialah perubahan bentuknya selau ditambah akhiran –ed.

Selamat berlatih dan berlatih, keep fighting. Semoga anda menjadi lebih siap dalaam menghadapi PAT yang sebentar lagi datang sekitar ahad tamat di bulan Mei 2019 ini.

Terima kasih atas kunjungan anda, salam cantik dari admin/penulis. Salam sukses buat semuanya. Amin.

Belum ada Komentar untuk "Soal Latihan Pat Bahasa Inggris Kelas 8 Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel