Tenses Dasar Kesuksesan Berguru Bahasa Inggris


Penguasaan tenses dalam Bahasa Inggris tidak bisa di pandang sebelah mata, karena yakni salah satu kesuksean mencar ilmu Bahasa Inggris yakni anda memahami teori tenses. Selanjutnya anda bisa menerapkannya dalam merangkai kalimat Bahasa Inggris maupun untuk tujuan komunikasi. Seringkali para pelajar Indonesia tak bisa merangkai kalimat dengan benar, karena yakni mereka tidak mengetahi mengenai tenses walaupun di mereka sudah menerima bahan tenses. Belajar tenses bukan semata-mata untuk mengahadapi ulangan, atau tes saja, namun lebih dari itu kita dituntut untuk bisa menggunakannya dalam komunikasi verbal maupun ketika kita menulis kalimat atau peragraf Bahasa Inggris.
 dalam Bahasa Inggris tidak bisa di pandang sebelah mata Tenses Dasar Kesuksesan mencar ilmu Bahasa Inggris
Bentuk waktu (tense) dasar B. Inggris

Tenses yang sering atau paling banyak dipakai musti dikuasai untuk mendukung pembelajaran Bahasa Inggris kita selain perbendaharaan kata (vocabulary) yang banyak. Tenses yang wajib atau menjadi prasyarat mencar ilmu Bahasa Inggris yakni Present tense, past tense, future tense, dan past future. Bentuk Present tense mempunyai 4 macam yaitu: Simple present, Present continuous, Present perfect dan prresent perfect continuous tense. Bentuk Past tense mempunyai 4 macam yaitu: Simple past, Past continuous, Past perfect tense, dan Past perfect continuous tense. Bentuk Future tense mempunyai bentuk 4 macam yaitu: Simple future, Future continuous, Future perfect, Future perfect continuous tense. Yang terakhir bentuk Past future mempunyai 4 macam juga yaitu: Simple past future, Past future continuous, Past perfect future, dan Pas perfect future continuous tense.

Dari sekian tenses yang jumlahnya 16 tenses. Yang paling sering dipakai dan minimal harus kita kuasai adalah, Simple present, present continuous, Present perfect, Simple past, Past continuous, Simple future, dan past future. Untuk Simple present dipakai untuk menyatakan habit/kebiasaan yang berulang-ulang, Present continuous kita gunakan untuk menyatakan aktifitas yang sedang kita lakukan, present perfect kita gunakan untuk menyatakan aktifitas yang sudah kita kerjakan dan memilik kaitan dengan sekarang. Simple past kita gunakan untuk menyatakan aktifitas lampau kita dan berakhir di masa lampau pula. Untuk past continuous kita gunakan untuk menyatakan aktifitas yang sedang terjadi di masa lampau. Selanjutnya untuk simple future kita gunakan untuk menyatakan aktifitas yang akan kita lakukan di masa yang akan datang, terakhir past future kita gunakan untuk menyatakan aktifitas yang akan kita lakukan di masa lampau.
Baik untuk mempelajari Tenses dasar tersebut di atas penulis sudah menyiapkan link bahan di blog penulis, silahkan anda bisa mengklik tautannya maka anda akan di bawa ke bahan yang diinginka, berikut adakah bahan dasar tenses yang musti anda kuasai:
1
2
3
4
5
6
7
Simple past future  (Untuk yang ini segera penulis posting)

Tenses diatas minimal anda kuasai untuk kelancaran pembelajaran Bahasa Inggris, jikalau tenses di atas sudah anda pahami maka bisa dipastikan anda akan mudah mencar ilmu Bahasa Inggris, dan anda bisa menambah kosa kata (Vocabulary) anda, selain itu juga mencar ilmu tata bahasa (grammar) yang lain. Tenses, vocabuary, grammar bertahap anda pelajari, terus istiqomah konsisten insya Allah anda bisa memahami Bahasa Inggris, menerapkan, memakai baik secara verbal maupun tulisan.
Semoga postingan singkat ini bisa menawarkan semangat dan motivasi buat siapa saja yang ingin mencar ilmu Bahasa Inggris dan ingin menakhlukan dunia dengan menguasai Bahasa Internasional ini. Pintar Bahasa Inggris berarti mendekatkan diri anda dengan gerbang dunia kesuksesan. Terima kasih atas kunjungan anda. Salam sukses berjama’ah buat kita semua. Amin.

Belum ada Komentar untuk "Tenses Dasar Kesuksesan Berguru Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel