Tips Dan Trik Menghadapi Pat Tahun 2019


Pada postingan kali ini admin akan share ihwal tips dan trik menghadapi Penilaian Akhir Tahun 2018/2019 semua mapel. Tips dan trik ini berlaku untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan baik di SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA.
Pada postingan kali ini admin akan share ihwal  Tips dan Trik menghadapi PAT Tahun 2019
Semangat ayo mengahadapi PAT 2019 teman-teman semua

Berikut ialah tips dan trik yang sanggup dilakukan sebelum, menjelang dan sesudah:
1
Mempelajari mata pelajaran yang bersangkutan H-1 sebelumnya. Ini dilakukan dengan cara membaca, berhitung, melaksanakan latihan dril soal baik dari guru, dari Google/internet. Pelajari kisi-kisi soal yang diberikan lalu cari pola soal yang di internet yang sesuai dengan kisi-kisi. Atau menciptakan soal prediksi sendiri berdasarkan kisi-kisi. Penekanan berguru merujuk ke kisi-kisi yang ada supaya belajarnya tidak menyimpang dari prediksi soal yang akan dikeluarkan.
2.
Buatlah catatan, tulisan, rumus atau apa saja seputar materi, dengan cara menulis ini memperlihatkan daya ingat kepada kita mengenai bahan tertentu yang kemungkinan keluar di PAT.
3
Belajar yang paling efektif setelah bangkit tidur sebelum shubuh. Bagi anda yang muslim, sanggup berguru setelah sahur, sebelum dan sehabis sholat Shubuh.
4
Tidak perlu cemas dan kawatir terhadap hasil PAT, rasa cemas justru akan menjadi beban yang sanggup menghambat kita ketika berperang menghadapi PAT sesungguhnya, jadi stay calm aja dan rilex. Yakinlah bahwa kita bisa melewati kesulitan yang ada.
5
Jangan lupa setelah belajar, berlatih dan berikhtiar, berdo’alah kepada Tuhan supaya diberi kelancaran dalam menjawab soal PAT.
6
Jawablah soal yang paling mudah terlebih dahulu. Menjawab soal yang termudah akan memperlihatkan iktikad diri yang tinggi. Berbeda apabila kita terpaku pada soal yang sulit diawal. Ini justru akan menciptakan kita tidak percaya diri yang pada karenanya justru menciptakan kita tak semangat dalam menjawab.
7.
Pantang bagi kita untuk mencontek atau berbuat curang selama PAT berlangsung, Ingat kita sedang berpuasa, dihentikan berbohong untuk yang muslim. Kejujuran itu lebih baik. Hasil yang jujur sanggup menilai kemampuan kita hingga sejauh mana dengan PAT ini.
8
Khusus mapel Bahasa, bila anda tak sanggup menemukan tanggapan yang sempurna pada opsi yang ada, maka jangan pernah membiarkannya tanpa jawaban, anda musti menjawab, saran saya jawablah pada pilihan atau opsi yang paling panjang. Itu berarti lebih lengkap dan besar kemungkinan tanggapan itu benar.
9
Soal PAT yang ada kini terdapat beberapa soal HOT (High Order Thinking Skill) oleh alasannya yaitu ialah ialah itu kita sebaiknya menganalisa dan berpikir lebih dengan memakai kebijaksanaan untuk menemukan tanggapan yang tepat.
10
Teliti tanggapan anda sebelum anda meninggalkan ruang PAT. Barangkali ada yang belum dijawab. Begitu pula bila masih ada tanggapan yang masih ragu-ragu, sanggup di jawab ulang dengan menentukan tanggapan yang berdasarkan anda paling benar.


Demikian Tips dan trik menghadapi PAT Tahun pelajaran 2018/2019 ini, walaupun singkat semoga bisa memperlihatkan motivasi belajar, wawasan dan iktikad diri sebelum benar-benar berperang menghadapi PAT yang sesungguhnya. Keep studying, praying, being confident, and being sure that you will get the best result. Amin. Thanks for visiting here.

Belum ada Komentar untuk "Tips Dan Trik Menghadapi Pat Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel