Latihan Unbk Smp Mts Via Hp Android

Saat  ini berdasarkan data dari Kemdikbud, Sekolah di Jenjang SMP/MTs sudah 85% memakai komputer untuk Ujian Nasional (UNBK), Ujian Nasional Berbasis komputer. Sisanya 15% masih memakai UNKP, Ujian nasional berbasis kertas. Oleh alasannya yaitu yaitu yakni itu, ketika ini belum cukup umur mau tidak mau harus melek IT, atau membiasakan diri dengan teknologi warta dan komunikasi.

Pada kesempatan malam hari ini, penulis ingin menyebarkan trik  menggunakan media flash berekstensi SWF yang tampilanya seakan-akan dengan UNBK pada ponsel android. Media ini dibentuk oleh Bapak Mursyid Guru Bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama N 1 Karangdadap Pekalongan Jawa Tengah, yang notabene yakni guru Bahasa Inggris. File dari Bapak mursyid ini dikhususkan bagi siswa-siswi kelas IX yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). File flash ini bisa dijalankan di komputer/laptop tentunya. Namun, media SWF ini tidak bisa dijalankan di HP android jikalau kita tidak mengetahui caranya.

Nah, Pada ketika ini penulis ingin menyebarkan pengalaman untuk memakai media made by Mr. Mursyid ini lebih simpel dengan memakai Handphone. Untuk bisa menjalankan File Media berguru UNBK ini maka kita harus download/unduh aplikasi untuk menjalankan file SWF tentunya, kita bisa mendapatkannya di Google play store secara Cuma-Cuma tanpa membayar uang sepeserpun alias gratis. Setelah penulis try and try and try again banyak sekali file pemutar SWF, alhamdulillah kesannya penulis menemukan aplikasi yang cocok untuk menjalankan file SWF UNBK ini.

Nama aplikasi yang bisa dipakai untuk menjalankan file SWF ini yakni Webgenie SWF. Untuk menggunakannya dengan tepat maka penulis akan share menyebarkan pengalaman kepada para visitors blog ini. Langkah pertama yakni download file di atas di Google Playstore. Selanjutnya diinstal di HP android and. Setelah proses instalasi selesai, maka langkah berikutnya yakni membuka aplikasi dulu gres mencari file ber ekstensi SWF UNBK tersebut. Jika anda langsung menjalankan file UNBK maka bisa dipastikan akan gagal, maka dari itu ikuti petunjuk aku tadi langkahnya yakni membuka aplikasi terlebih dahulu gres menjalankan filenya pada aplikasi yang sudah dibuka tadi. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini:


Langkah 1
 Setelah anda download aplikasi di Google Playstore maka akan muncul shortcut aplikasi Webgenie SWF di desktop HP Android anda. Silahkan jalankan aplikasi dengan cara touch atau sentuh shortcut aplikasi tersebut.

Langkah 2




Setelah touch aplikasi maka tampilannya akan seakan-akan diatas, langkah selanjutnya yakni look in atau cari file SWF untuk UNBK dengan cara touch atau sentuh "Open SWF file" di Local Files.



Langkah 3


Silahkan pilih dan touch/sentuh file SWF yaitu UjiCobaUNBK01 paling bawah dan jalankan. maka akan muncul tampilan seakan-akan di bawah ini, sebaiknya layar dibentuk landscape supaya lebih lebar.



 memakai komputer untuk Ujian Nasional  Latihan UNBK Sekolah Menengah Pertama MTs via HP Android
Langkah 3
 Berikutnya yakni silahkan isikan username dan password anda, Nama anda dan pasword sesuka hati  kemudian tekan kotak login.


Langkah 5

Selanjutnya tekan/touch kotak mulai untuk memulai mengerjakan soal UNBK

Langakah 6
 Baca pop up petunjuk yang mucul kemudian tekan silang untuk menghilangkan pop up petunjuk.

Langkah  7
Beginilah tampilan UNBK, anda sudah siap mengerjakannya dengan membaca soal kemudian menjawab balasan paling benar dengan touch/tekan A, B, C, atau D di bawah soal. Untuk mengerjakan soal berikutnya silahkan klik nomor soal yang ada di kepingan kanan. Soal bisa di kerjakan acak tidak harus urut. Kerjakan soal termudah dahulu.  Kerjakan soal hingga selesai, teliti lagi dan jikalau sudah yakin,silahkan tekan kotak balasan maka akan muncul skor dan jumlah soal benar atau salah.


Demikian Share dari penulis untuk membantu para pelajar dan guru dalam persiapan menghadapi UJian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Semoga bermanfaat dan bisa dishare kepada belum cukup umur dengan memakai media HP android tanpa harus membawa Laptop atau menjalankannya di komputer. Sekali lagi penulis sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Mursyid PW yang sudah menyebarkan share media SWF UNBK nya supaya Allah SWT membalas kebaikan Bapak, Amin. Terima kasih untuk pengunjung blog ini. Masukan dan kritikan kami tunggu dari para visitors dengan cara kirim pesan melalui WA penulis yang sudah ditampilkan pada sidebar blog ini. 

Untuk download File UNBK SWF bisa di kunjungi ke Website Bapak Mursyid PW di sini

Referensi: http://mmursyidpw.com 

Belum ada Komentar untuk "Latihan Unbk Smp Mts Via Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel