Pentingkah Mempunyai Blog Bagi Seorang Guru?


Ngeblog atau bahasa inggrisnya blogging bukanlah istilah abstrak di kalangan generasi milenial kini ini. Dengan mempunyai blog berarti anda berlatih untuk menulis layaknya menulis buku Cuma bedanya anda memakai mendia online. Selain melatih menulis, blog menyampaikan kesenangan sendiri bagi blogger yang sudah terjun di dalamnya. Betapa tidak, sebuah blog yaitu daerah seorang blogger untuk share mengenai apa yang ia pikirkan. Jika zaman dahulu kita memakai tinta untuk ditulis pada kertas atau daun, maka kini ini sudah beralih ke dunia digital, apa yang kita fikirkan, ide-ide kita tuangkan dalam bentuk tabrakan pena yang bisa disimpan sebagai file bahkan bisa kita transfer dan pajang di dunia maya yang bisa dibaca oleh jutaan orang.

 Ngeblog atau bahasa inggrisnya blogging bukanlah istilah abstrak di kalangan generasi milen Pentingkah mempunyai blog bagi seorang guru?
Fahimatus Sholihah dan Mustofa sedang diskusi bersama dalam pengajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengan Atas 2 Pekalongan

Menjadi seorang blogger, khususnya bagi seorang guru sangat dianjurkan. Alasan yang pertama yaitu dengan mempunyai blog maka seorang guru akan terus aktif menulis, maka ia dikatakan menyebarkan profesionalitas dirinya sebagai seorang pendidik untuk menjadi lebih baik. Yang kedua yaitu bahwa ia akan mempersiapkan dirinya ketika akan mengajar. Ringkasan materi dan soal akan ia susun untuk disampaikan kepada akseptor didiknya, sekaligus ia unggah ke postingannya sebagai materi ngeblog. Dengan begitu ia akan bersemangat di dalam menulis, dua akan ia dapatkan sekaligus yaitu sebagai materi didik maupun materi posting di blognya. Yang ketiga. Karena blognya selalu eksis makan mesin pencari ibarat Google akan cepat mengindeks postingannya yang pada akhinrya akan menempatkan postingan blognya di urutan pertama halaman pencarian Google. Jika ibarat ini tentu saja blognya akan ramai pengunjungnya. Trafik pengunjungnya meningkat dimana tulisannya akan banyak dibaca oleh khalayak ramai. Dengan bermodalkan trafik pengunjung yang banyak itu bisa ia daftarkan ke Google Adsense. Dengan ini ia akan mendapatkan income atau pemasukan dari iklan Google di blognya. Yang keempat yaitu dengan blogging, ia akan mendapatkan banyak korelasi di dunia maya yang kemungkinan juga akan menjadi sahabat di dunia faktual dari dunia maya sehingga teman-teman dan relasinya akan semakin banyak tentu saja ini akan menyampaikan rezeki melimpah bagi dia. Karena dengan mempunyai korelasi dan sahabat yang banyak akan menambah rezeki dan panjang umur.

Dari beberapa alasan di atas tidak ada kata tidak untuk memulai blogging terutama bagi seorang guru yang notabene bisa menyampaikan pengembangan dirinya, kompetensinya, bisa menghasilkan keterampilan, uang, dan korelasi juga. Let’s start blogging!. Dengan ngeblog kita sebagai guru akan mendapatkan kepuasan tersendiri. Yang terang dengan blogging bisa menyampaikan kita pahala yang melimpah. Ya betul alasannya ialah ialah tabrakan pena kita, inspirasi kita akan dibaca banyak orang bahkan dipraktikan dan ditirukan tentu saja hal-hal yan positif. Mari bergabung ngeblog bagi guru-guru Indonesia. Banyak manfaat dan laba yang bisa kita peroleh dnegan blogging ini.

Demikian sedikit tabrakan pena mengenai betapa pentingnya seorang guru mempunyai sebuah blog. Semoga bisa memberi pandangan baru terutama bagi guru dan para pembaca di blog ini. Salam sukses berjama’ah bagi kita semua. Amiiin.

Belum ada Komentar untuk "Pentingkah Mempunyai Blog Bagi Seorang Guru?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel