Talking About Self Part 1

Sebelum membahas panjang lebar mengenai Chapter ini, penulis akan memaparkan tujuan yang hendak dicapai sehabis penerima didik mempelajari Bab ini (Buku Bahasa Inggris SMA/SMK/MA Kelas X)

Sebelum membahas panjang lebar mengenai Chapter ini Talking about self  Part 1
Kompetensi Dasar dan Tujuan Pembelajaran Bab I Bahasa Inggris Kelas X

Untuk Poin 1, fokus pembelajaran yakni agar penerima didik atau siswa bisa memahami konsep yang mencakup makna, tujuan komunikasi struktur teks dan unsur bahasa. Ranah yang hendak dicapai yakni kognitif dimana anak didik sebelum mempraktikan diri melaksanakan obrolan interpersonal maupun transaksional perihal jadi tiri, anak sebaiknya memahami lebih dahulu teorinya. Sebelum discuss perihal itu sebelumnya penulis ingin share apa itu teks interpersonal dan teks transaksional. Teks interpersonal yakni suatu teks baik ekspresi maupun tertulis kaitanya dengan korelasi komunikasi insan dengan insan lainya dalam bersosialisasi menyerupai tegur sapa(sapaan) dan sebagainya. Sedang kan Teks Transaksional yakni sutu teks baik ekspresi maupun tulis berkaitan dengan komunikasi insan satu dengan lainya untuk tujuan tertentu, tidak hanya sekedar bersosialisasi namun ada maksud yang hendak dicapai.

Teks interaksi transaksional ekspresi dan tulis yang terkait dengan jati diri, dan korelasi keluarga maksudnya kita melakukuan komunikasi berinteraksi yang tujuannya yakni memperkenalkan diri kita dan keluarga kita kepada orang lain sehingga orang lain bisa mengetahui isu perihal kita. Sebelum mencar ilmu lebih banyak alangkah baiknya kita pelajarari e-mail berikut ini:

Sebelum membahas panjang lebar mengenai Chapter ini Talking about self  Part 1


Dari teladan e-mail di atas, terdapat suatu interaksi tertulis antara Hannah dan Alia. Hannah memperkenalkan dirinya beserta keluarganya. Di sini terjadi suatu interaksi transaksional antara Hannah dan Alia melalui e-mail. Alia mengetahui isu mengenai Hannah, keluarganya, aktifitas, hobi dan sebagainya. Teks diatas bisa memberi citra kita bahwa untuk memperkenalkan diri kita kepada orang lain kita bisa memakai ekspresi atau ungkapan yang umum dan lazim digunakan,contoh:

-          Hello, Let me introduce myself, I am Shidqi
-          Hi, my name is Hannah. I have two brothers
-          Good morning sir, I am Fatimah
-          I’d like to introduce myself. My name is Trumia.
-          My name is Mustofa. I am from Bandar Batang. I like operating computers and laptops. I’m 34 years old.
-          Etc.

Ungkapan di atas hanya sebagian teladan saja dan masih banyak lagi yang lainya. Tujuan kita yakni mengidentifikasi makna, tujuan, struktur teks dan unsur bahasa yang dipakai dalam interaksi transaksional terkait jati diri dan keluarga.



To be continued to part 2

Belum ada Komentar untuk "Talking About Self Part 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel