Mengharukan: Masyrakat Gaza (Palestina) Ikut Merayakan Hut Ri Ke-73


Di Kutip Dari CNN, Jakarta. Ribuan warga Gaza di Palestina turut merayakan hari kemerdekaan RI dengan mengikuti banyak sekali lomba tujuh belasan. Seperti panjat pinang, tarik tambang, dan balap karung. Perlombaan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Indonesia yang hingga sekarang masih terus memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina.

Hampir sama seolah-olah di negara kita setiap 17 agustus masyarakat beramai-ramai memeriahkan hari kemerdekaan, hampir di setiap sudut negeri ini di selenggarakan event-event ataupun perlombaan. baik itu yang bernuansa tradisional ataupun modern. 

yang paling sering di lombakan yaitu makan kerupuk, panjat pinang, dan balap karung, ada juga lomba yang di modifikasi seolah-olah makan kerupuk sambil balap karung dan main bola pakai sarung. saya sendiri pernah menjuarai salahsatu lombanya, di waktu Sekolah Menengan Atas gelar yang sering saya raih yaitu juara Satu Makan Kerupuk. mungkin karna laper kali ya hehe
Baca Juga: 10 Lomba Tergokil Hari Kemerdekaan
Kita perlu tau bahwa yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia yaitu Palestina. Sudah bukan menjadi diam-diam lagi kalau Indonesia sangat setia membela Palestina. Bahkan kini, dikala konflik antara Palestina dan Israel kembali memanas final status Yerusalem, bangsa Indonesia secara tegas memberi derma kepada Palestina. Rupanya kesetiaan untuk memberi pembelaan berawal dari sejarah.


Palestina diketahui menjadi negara pertama yang mengakui kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bahkan sebelum resmi merdeka. Sebagaimana diketahui, negara yang kita cintai, (Indonesia) memproklamasikan kemerdekaan secara de facto pada 17 Agustus 1945. Guna menjadi negara yang berdiri utuh (de jure) tentunya membutuhkan ratifikasi dari negara lain.

Baca Juga:Pertamakali Mengakui Kemerdekaan Indonesia Ternyata Negara-Negara Arab

Oleh alasannya yaitu adalah itu menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia tahun ini warga palestina ikut serta memeriahkannya. Rasa was was di tengah medan pertempuran seketika menghilang dikala lomba-lomba sedang belangsung, terpancar kegembiraan dari wajah-wajah mereka dikala sedang berguling-guling berjatuhan ke tanah alasannya yaitu menikmati lomba tersebut.

rasa sakit tak mereka hiraukan lagi, keasyikan di sana tak jauh beda dengan di indonesia, anak-anak, orang tua, hingga para petinggi negara melimbaph ruang turun ke jalan semua. mereka merakannya seakan itu yaitu hari kemerdekaan palestina dari jajahan Israel. 

Nah kawan, kalau bangsa palestina saja totalitas meemriahkan hari kemerdekaan indonesia, masak iya kita hanya tiduran di kamar dan tidak melaksanakan aktifitas apa-apa, ayo setidaknya keluar rumah, pakai peralatan kalian seadanya, ikuti event-event di lingkungan sekitar. ikut serta merakayakan hari kemerdekaan yaitu salah satu bentuk penghormatan kepada jagoan kita.
Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Kids Jaman Now Saat Hari Kemerdekaan
mau kalian kaum alay, kids jaman now,  ataupun kids jaman old, tenaga kalian sangat di butuhkan ntuk memeriahkan aktivitas 17 agustus, kalau mampu kalian lah penggerak aktivitas 17 an. jangan hingga hilang kebudayaan kita hanya alasannya yaitu rasa malas. nanti kalau 17 di klaim negara lain gres nyengir dan bawel tujuh hari tujuh malam.

Belum ada Komentar untuk "Mengharukan: Masyrakat Gaza (Palestina) Ikut Merayakan Hut Ri Ke-73"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel